Liga Inggris

Cetak Hattrick, Christian Pulisic Hampir Lupa Bawa Pulang 'Suvenir'

Minggu, 27 Oktober 2019 15:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Darren Walsh/GettyImages
Christian Pulisic mengaku hampir lupa membawa pulang bola pertandingan usai mencetak hattrick kegawang Burnley Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Christian Pulisic mengaku hampir lupa membawa pulang bola pertandingan usai mencetak hattrick kegawang Burnley

INDOSPORT.COM - Winger Chelsea, Christian Pulisic, mengaku hampir lupa membawa pulang bola pertandingan pasca-mencetak hattrick saat bertandang ke markas Burnley, Sabtu (26/10/19), malam WIB.

Winger berusia 21 tahun ini mengaku tidak mengetahui tradisi membawa pulang bola di Inggris pasca mencetak tiga gol dalam satu laga. Ia mengaku lupa karena terlalu senang dengan hattrick perdananya sepanjang karier sebagai pesepak bola.

"Ya saya hampir lupa (membawa pulang bola). Sebenarnya ini hattrick pertama saya sepanjang karir. Saya tak menyadari bahwa ini adalaha sebuah tradisi," ucap Christian Pulisic seperti yang dilansir dari BBC Sport.

Christian Pulisic mengakui dirinya perlu  diingatkan oleh rekan-rekannya di Chelsea agar tak lupa membawa pulang bola tersebut sebagai suvenir bahwa ia telah menandai kariernya di Inggris dengan hattrick.

"Saya lupa. Untungnya teman-teman saya membantu di sana sehingga aku berhasil mendapatkannya (bola) dari tangan wasit," imbuhnya serasa tersenyum.

Torehan yang dicetak Pulisic membuat namanya menorehkan catatan apik di Chelsea. Tercatat berkat trigol ke gawang Burnley, mantan pemain Borussia Dortmund ini menjadi pemain termuda The Blues yang berhasil mencetak hattrick.

Hattrick ini juga membuat namanya melambung. Kini Chelsea mendapat buah dari mahar mahal yang dikeluarkan untuk Christian Pulisic. Tercatat dalam 10 penampilan di semua ajang, ia telah mencatat tiga gol dan lima assist.