Bola Internasional

Jelang Piala Dunia U-20 2021, Caketum PSSI Boyong Frank de Boer Dampingi Fakhri Husaini?

Rabu, 30 Oktober 2019 15:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Frank de Boer, diharapkan bisa dampingi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini di Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © getty images
Frank de Boer, diharapkan bisa dampingi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini di Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dan skuat Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini berpeluang besar untuk tampil di ajang tersebut.

Bertepatan dengan momentum tersebut, calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Arif Putra Wicaksono berencana untuk mendatangkan pelatih anyar berkelas internasional, Frank de Boer.

Frank de Boer sendiri merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda yang sempat membela Ajax Amsterdam dan Barcelona, hingga kini menjadi pelatih kepala Atlanta United.

Andai Arif Putra Wicaksono terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, maka ia akan memboyong Frank de Boer ke Indonesia, guna mendampingi Fachri Husaini di Timnas U-19.

"Tadinya saya berpikir mau membawa Frank de Boer sebagai pelatih kepala, tapi kita juga nggak bisa luput apresiasi Coach Fakhri," sebut Arif Putra Wicaksono kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (30/10/19).

"Oleh karena itu saya berpikir, saya ubah menjadi technical director saja di Indonesia, untuk membantu Coach Fakhri," tambahnya.

Arif Putra Wicaksono juga menyambut baik Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dan siap membantu dalam persiapan Timnas Indonesia menghadapi gelaran akbar sepak bola dunia tersebut.

"Ajax membuat sebuah penelitian di Indonesia, bahwa sepak bola kita itu tertinggal sekitar 20 tahun. Otomatis kalau kita mau bersaing di level dunia, menurut saya kita membutuhkan tenaga asing tersebut."

"Sementara itu, kita buatkan program khusus untuk Coach Fakhri, kita bawa (Timnas U-19) ke Eropa dan setiap minggu mereka lawan tim-tim yang berbeda," pungkasnya.

Arif Putra Wicaksono turut memaparkan program tersebut dalam acara Diskusi Olahraga 'Mencari Ketua PSSI Ideal' di Wisma Karsa Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%