Liga Indonesia

Kalahkan PSM Makassar, Ini Kata Pelatih Bhayangkara FC

Rabu, 30 Oktober 2019 08:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Liga 1, Selasa (29/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Liga 1, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses mengalahkan tamunya, PSM Makassar pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Selasa (29/10/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

The Guardian menang dengan skor 3-2, lewat gol yang dicetak Lee Yu-jun (menit ke-6) dan Bruno Matos pada menit ke-52 dan 65.

Hasil tersebut membuat pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster sangat gembira. Ia memuji penampilan anak asuhnya yang memberikan respon bagus, setelah di laga sebelumnya kontra Persib, Adam Alis dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol.

"Ini hasil yang bagus, ini kerja keras semuanya. Pemain merespon laga sebelumnya yang tak cetak gol dan ini hasil dari latihan keras yang kami jalani," ujarnya.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTPaul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

"PSM tim yang bagus dan posisinya diatas kami sebelum ini. Tadi anak-anak bermain bagus, jadi kami bisa hentikan PSM dan ini hasil positif tinggal bagaimana ke depannya mempertahankannya," imbuh Paul.

Paul Munster menjelaskan, pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua juga sangat mempengaruhi penampilan tim.

Masuknya Herman Dzumafo, Wahyu Subo Seto dan Ilham Udin Armaiyn dinilai bisa menerapkan instruksi dengan baik sehingga Bhayangkara bisa mencetak dua gol tambahan.

"Babak kedua kami mengganti beberapa pemain, masuknya Dzumafo karena kami ada beberapa rencana dan pemain beri respon bagus. Saya mau lihat mental pemain dan kini saya tahu pemain punya mental bagus," urainya.

Dengan kemenangan atas PSM Makassar, posisi Bhayangkara FC tetap di peringkat kesepuluh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. The Guardian mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSM berada di posisi kedelapan dengan 33 poin dari 23 laga.