Bursa Transfer

Sinyal Lampu Hijau, Manchester United Tinggal Selangkah Lagi Datangkan Bintang Idaman

Rabu, 30 Oktober 2019 07:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Bintang Lyon, Moussa Dembele, dikabarkan telah memberikan isyarat bermain di Liga Inggris sekaligus menjadi tanda kian dekat gabung Manchester United. Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Bintang Lyon, Moussa Dembele, dikabarkan telah memberikan isyarat bermain di Liga Inggris sekaligus menjadi tanda kian dekat gabung Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya kian dekat datangkan bintang transfer idaman mereka, Moussa Dembele, usai sang pemain berikan isyarat akan bermain di Liga Inggris dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United memang telah lama mengidam-idamkan sosok Dembele untuk mengisi posisi lini serang tim asuhannya.

Bak gayung bersambut, pemain berusia 23 tahun itu pun memberikan respon positif ingin hengkang dari Olympique Lyon. Dilansir laman berita Metro, Dembele menyatakan ingin kembali ke Inggris dan bermain di kompetisi sepak bola kasta teratas disana.

Tak ayal, melihat peluang emas membuat Manchester United bakal dengan mudahnya bisa memboyong sang bintang untuk bermain bersama mereka. Melihat lowongnya posisi striker mereka, Romelu Lukaku yang telah hengkang ke Inter Milan.

Ketertarikan Manchester United terhadap sosok Dembele sendiri dinilai cukup beralasan. Setan Merah tampaknya tertarik dengan performa dan statistik meyakinkan pemain asal Prancis ini.

Berdasarkan statistik, Dembele tercatat mampu menyumbang 23 gol dan enam assists dalam 52 penampilannya bersama Lyon musim lalu. Dilansir situs Whoscored, dirinya diakui memiliki keunggulan dalam finishing dengan rating 7,07 sebagai penyerang tengah.

Meskipun Lyon menyatakan tidak menjual sang bintang, melihat respons Moussa Dembele yang ingin hengkang justru membuka peluang dirinya bakal keluar dari klub. Manchester United dikabarkan harus menyiapkan mahar 45 juta poundsterling (Rp810 miliar) untuk mengamankan jasa sang bintang impian itu.