Liga Indonesia

PSM Nilai Bhayangkara Diuntungkan Wasit, Ini Reaksi Paul Munster

Rabu, 30 Oktober 2019 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bingung dengan pernyataan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yang menilai timnya kalah karena wasit di Liga 1. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bingung dengan pernyataan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yang menilai timnya kalah karena wasit di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bingung dengan pernyataan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yang menilai timnya kalah karena dikerjai wasit saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (29/10/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Darije menyoroti kepemimpinan Yeni Krisdianto dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Guardian.

Menurut mantan pelatih Wellington Phoenix di Liga Australia itu, Yeni membuat banyak kesalahan, terutama dengan memberikan Bhayangkara FC banyak tendangan bebas dan lemparan ke dalam di area pertahanan PSM.

Terkait hal itu, Paul mengatakan Bhayangkara juga menerima perlakuan yang sama dari wasit. Ia merasa tidak etis Darije menyoroti kepimpinan wasit karena tim tuan rumah juga kerap dirugikan.

"Komentar itu hal yang konyol, jumlah pelanggaran kedua tim sangat berbanding terbalik. Bisa dilihat Teuku Ichsan berduel dengan lawan yang lebih besar dan wasit tidak memberikan pelanggaran buat kami, lalu beberapa laga kami juga dapat keputusan kurang adil," katanya.

Sementara itu, Darije menegaskan akan melaporkan hasil laga PSM Makassar kontra Bhayangkara ke PSSI. Ia ingin ada tindakan lanjut dari federasi terkait kepimpinan wasit yang disebutnya kerap merugikan tim Juku Eja dalam banyak laga away.

Bahkan, Darije berani menantang akan melepaskan jabatannya jika PSM terbukti dibantu wasit selama melakoni laga kandang Liga 1 2019 di Makassar.