Liga Indonesia

PSSI Kerap Dibenci, Eks Ketua Komdis Siap Pasang Badan

Rabu, 30 Oktober 2019 17:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Bernhard Limbong mengaku siap pasang badan ketika PSSI dibenci oleh masyarakat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Bernhard Limbong mengaku siap pasang badan ketika PSSI dibenci oleh masyarakat.

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Bernhard Limbong mengaku siap pasang badan ketika PSSI dibenci oleh masyarakat.

Pasalnya, PSSI sendiri kerap kali menuai kontroversi karena hal-hal internal yang tidak sejalan dengan harapan masyarakat, khususnya bagi para pecinta selak bola.

Bahkan, orang-orang PSSI juga tak luput dari kasus hukum, sehingga semakin menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap induk sepak bola Tanah Air tersebut.

Namun, Caketum PSSI, Bernhard Limbong siap pasang badan jika nantinya PSSI dibenci, karena keputusan yang dirasa benar untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Memang kita menjadi buah bibir, dibenci, nggak apa-apa," sebut Bernhard Limbong di Gedung Kemenpora, kepada awak media olahraga, Rabu (30/10/19).

Sebagai mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard mengaku sudah biasa mendapati banyaknya tokoh-tokoh sepak bola hingga masyarakat yang sinis kepadanya.

"Saya waktu itu dibenci, karena ada kepentingan tertentu yang terhambat. Bodo amat, yang penting PSSI selamat."

"Saya inginnya orang-orang PSSI jangan cari uang di PSSI. Kalau itu yang terjadi, sampai kapan pun PSSI hanya tetap jadi buah bibir, tapi buah bibir yang negatif," tukasnya.

Bernhard Limbong sendiri merupakan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, yang kini memutuskan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.