Liga Italia

Sebut Nama Tuhan Sembarangan, 2 Pemain Serie A Italia Kena Hukum

Rabu, 30 Oktober 2019 05:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© CNN International
Pemain Sassuolo, Francesco Magnanelli. Copyright: © CNN International
Pemain Sassuolo, Francesco Magnanelli.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Serie A Italia dihukum larangan bertandingan sebanyak satu kali karena dianggap melakukan penistaan dengan menyebut nama Tuhan sembarangan di atas lapangan hijau. 

Pemain Sassuolo, Francesco Magnanelli, dan bintang Parma, Matteo Scozzarella, dijatuhi hukuman larangan bertanding pada Selasa (30/10/19) usai tertangkap kamera menyebut Tuhan dibarengi dengan kata-kata makian.

Dilansir dari BBC, pihak Liga Italia melakukan investigasi pada rekaman televisi yang menampilkan keduanya melakukan penistaan nama Tuhan tersebut. 

Francesco Magnanelli melakukan hal tersebut pada laga melawan Parma, 25 September. Sementara Matteo Scozzarella kedapatan melakukannya saat Parma menghadapi Inter Milan yang berkesudahaan 2-2 pekan lalu. 

Penistaan terhadap nama Tuhan memang dilarang di Italia. Selain mengucapkan kata-kata “Dio”, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga melarang para pemain untuk memakai kaus dengan pesan yang menggambarkan agama maupun kepercayaan mereka. 

Pada Agustus 2018 lalu, pemain Udinese, Rolando Mandragora, juga dihukum larangan main satu laga karena menyebut nama Tuhan dalam makian yang ia lakukan di laga melawan Sampdoria.