Liga Spanyol

Ada Sentuhan Captain Tsubasa di Balik Lompatan Besar Granada

Kamis, 31 Oktober 2019 12:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Granada pernah mendapat sentuhan dari tokoh komik legendaris Captain Tsubasa. Kini klub tersebut mengundang decak kagum dari para pencinta sepak bola.

Dalam cerita manga sepak bola, Granada sempat menjadi lawan FC Catalonia, klub yang diperkuat Tsubasa Ozora. Pertandingan itu adalah penentu musim karena FC Catalonia minimal harus menang 3-0 agar dapat menjuarai liga.

Sontak Granada pun merasa tertantang untuk menggagalkan skenario kemenangan FC Catalonia. Meski demikian, Captain Tsubasa berhasil menyumbangkan satu gol dan para pemain FC Catalonia lainnya juga mencetak dua gol tambahan.

Dengan demikian, FC Catalonia sukses menjadi juara liga dan Granada harus menerima kenyataan pahit yaitu terdegradasi. Pencipta Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi, tampaknya benar-benar mengatami keadaan Granada di dunia nyata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LaLiga (@laliga) on

Pasalnya, Granada memang bukan klub sepak bola yang bisa bertahan di LaLiga Spanyol. Mereka sempat naik-turun divisi selama beberapa kali.

Namun, kini Granada membuat banyak penggemar sepak bola tercengang dengan prestasinya. Baru lima bulan promosi, Granada langsung memuncaki klasemen LaLiga Spanyol setelah menang 1-0 atas Real Betis pada Minggu (27/10/19).

Ini adalah untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir Granada berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol. Meski demikian, kini puncak klasemen diambil alih oleh Barcelona dan Granada melorot ke posisi ketiga.

Hasil itu diperoleh setelah Barcelona mengalahkan Real Valladolid di laga lanjutan LaLiga Spanyol pada Selasa (29/10/19).