Liga Indonesia

Caketum PSSI Bernhard Limbong Pesimistis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 31 Oktober 2019 14:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Martini/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, Bernhard Limbong, pesimistis dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, Bernhard Limbong, pesimistis dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, Bernhard Limbong, pesimistis dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bernhard Limbong saat acara Diskusi Olahraga bertajuk ‘Mencari Ketua PSSI yang Ideal’ di Aula Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/19) siang. Baginya, persiapan Indonesia menuju tuan rumah Piala Dunia U-20 dalam kurun satu tahun mendatang masih terganjar beberapa permasalahan mendasar.

“Jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, ya boleh lah. Tetapi jujur saya pesimis,” ujar Bernhard Limbong di sela-sela presentasi para Caketum PSSI.

“Kenapa? Karena optimalisasi dan targetnya itu apa. Jangan hanya menjadi tuan rumah saja namun hasilnya nanti memalukan,” tambahnya.

Mantan Exco PSSI itu juga menegaskan jika pada dasarnya ia memang tak setuju dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Melihat dari kesiapan sarana dan prasarana, Bernhard Limbong beranggapan belum saatnya Indonesia menjadi tuan rumah.

“Kalau saya (yang jadi Ketum PSSI) waktu itu, saya tidak mau jadi tuan rumah, lain lagi kalau kita sudah siap,” tutupnya.

Bernhard Limbong merupakan salah satu Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 yang turut mengisi acara dalam Diskusi Olahraga. Tak hanya Bernhard, delapan kandidiat lainnya, Aven Hinelo, Benny Erwin, Rahim Soekasah dan Vijaya Fitriyasa serta Yesayas Oktavianus, dan Arief Putra Wicaksono, Fary Djemi Francis, serta Sarman El Hakim. 

Penulis: Muhammad Harris Muda