Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Chelsea vs Manchester United: Gol Kelas Dunia Rashford Permalukan The Blues

Kamis, 31 Oktober 2019 05:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United usai Marcus Rashford mencetak gol kedua ke gawang Chelsea di ajang Carabao Cup. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United usai Marcus Rashford mencetak gol kedua ke gawang Chelsea di ajang Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di putaran keempat Piala Liga atau Carabao Cup, Rabu (31/10/19) dini hari WIB. Dua gol dari Marcus Rashford membawa kemenangan untuk Setan Merah.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea dan Manchester United bermain dengan hati-hati di 10 menit laga awal. Mereka masih meraba-raba kekuatan lawan untuk bisa menembus pertahanan.

Namun pada menit 24 petaka datang untuk tuan rumah ketika Marcos Alonso melanggar Daniel James di dalam kotak penalti. Marcus Rashford yang menjadi algojo sukses membobol gawang Willy Caballero. Skor 1-0 United unggul.

The Blues kerap kesulitan menembus pertahanan Manchester United yang dikomandoi Harry Maguire. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Chelsea mulai meningkatkan intesitas pemainan. Mereka pun mampu menyamakan kedudukan melalui aksi solo run Michy Batshuayi yang dituntaskan dengan tendangan keras menghujam gawang Romero. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol Batshuayi menumbuhkan rasa percaya diri pemain Chelsea di lapangan. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang melalui Pedro dan Hudson-Oddoi, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Chelsea gagal membalikan keadaan.

Terus menyerang membuat Chelsea lengah. Pada menit ke-73, Marcus Rashford kembali membuat gol keduanya di laga ini setelah tendangan bebasnya berjarak 30 meter sukses mempermalukan Caballero. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan hingga waktu 90 menit berakhir.

Kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge membuat Manchester United melaju mulus ke perempatfinal Carabao Cup musim ini.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Manchester United:

Chelsea: Willy Caballero, Kurt Zouma, Marc Guehi, Marcos Alonso, Reece James, Jorginho, Billy Gilmour, Mateo Kovacic, Michy Batshuayi, C Hudson-Odoi, Christian Pulisic. 

Manchester United: Sergio Romero, Harry Maguire, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Wan-Bissaka, McTominay, Fred, B Williams, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Daniel James.