Liga Indonesia

Kandang Rasa Tandang, PSIS Tetap Percaya Diri Amankan 3 Poin Atas PSS

Kamis, 31 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager, Wahyu Winarto (biru), di Kantor PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager, Wahyu Winarto (biru), di Kantor PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menjalani laga kandang di pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman, namun venuenya tak biasa sehingga bernuansa kandang rasa tandang lantaran berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/19).

Duel PSIS vs PSS awalnya akan menggunakan Stadion Moch. Soebroto, Magelang, namun belakangan digeser ke Stadion Maguwoharjo karena tak mengantongi izin keamanan di waktu yang telah dijadwalkan sejak awal.

Walaupun menjalani laga kandang rasa tandang, skuat PSIS Semarang tetap memasang target poin penuh saat melawan PSS Sleman, seperti dicetuskan oleh General Manager Wahyu Winarto. 

“Untuk target kami tetap mengincar tiga poin karena berstatus kandang bagi kami. Anak-anak pasti akan berusaha untuk mencapai target,” tutur Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/10/19).

“Di putaran pertama saja kami bisa menang di Sleman. Kami ingin kembali melakukannya, jadi kandang rasa tandang tak akan membebani para pemain. Semoga terwujud pencapaian tiga poin bagi PSIS,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Pada putaran pertama, PSIS Semarang memang sukses menggulung PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dengan skor meyakinkan 3-1. Ketika itu, Wallace Costa dkk. masih ditangani Jafri Sastra.

Gol-gol yang dicetak PSIS ketika itu melalui tandukan Silvio Escobar, gol penalti Wallace Costa, dan tendangan Bayu Nugroho. Sementara satu gol PSS berasal dari aksi Brian Ferreira di awal-awal babak pertama.