Liga Indonesia

Keren, SSB Milik Kiper PSIS Semarang Ini Terdaftar sebagai Wajib Pajak

Kamis, 31 Oktober 2019 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekolah sepak bola (SSB) Joko Ribowo Football Academy milik pemain PSIS Semarang, Joko Ribowo, melakukan sebuah langkah keren. Pasalnya, SSB tersebut telah tercatat di kantor pajak dengan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Joko Ribowo mendaftarkan SSB ini ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pati dengan membuat NPWP khusus bagi akademi sepak bola miliknya pada Senin (28/10/19) siang.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, pemain asal Demak ini menuturkan bahwa memang ada beberapa pertimbangan yang membuat dirinya mantap membuat NPWP bagi Joko Ribowo Football Academy.

“Saya mengurus hal-hal seperti pajak dan akta notaris ini supaya SSB kami dikelola lebih profesional lagi dan manajemen lebih bertanggung jawab untuk melaporkan anggaran pemasukan dan pengeluaran,” kata Joko Ribowo, Selasa (29/10/19).

“Jadi yang kami pakai operasional kan uang dari wali murid sehingga kami selaku manajemen harus memiliki pertanggungjawaban yang transparan dan terstruktur secara rapi,” imbuh pemain bernomor punggung satu di PSIS Semarang tersebut.

Saat ini, Joko Ribowo Football Academy telah memiliki hampir sekitar 100 anak didik yang siap untuk menjadi pesepak bola profesional masa depan. Mereka dalam satu minggu latihan selama tiga kali di Lapangan Winong yang terletak di Kabupaten Pati.

Joko Ribowo sendiri mendirikan SSB tersebut sekitar setahun yang lalu. Dia bertujuan membina bibit-bibit sepak bola unggul di daerah tempat tinggalnya.