Liga Inggris

Liverpool Lolos, Jurgen Klopp Malah Ancam Bakal Tinggalkan Piala Liga Inggris

Kamis, 31 Oktober 2019 09:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, memberi ancaman bahwa timnya akan meninggalkan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti. Copyright: © Fox Sports
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, memberi ancaman bahwa timnya akan meninggalkan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, memberi ancaman bahwa timnya akan meninggalkan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2019-2020 setelah The Reds mampu menyingkirkan Arsenal dalam adu penalti.

Pada Kamis, 31 Oktober 2019, Liverpool memang menjamu Arsenal di Stadion Anfield untuk menjalani pertandingan Piala Liga Inggris musim ini setelah kedua tim bermain imbang dengan skor spektakuler 5-5, The Reds akhirnya mampu menang 5-4 atas lawannya melalui adu penalti.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhak melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris bersama dengan Aston Villa, Everton, Leicester City, Manchester City, Manchester United, Oxford United, dan Colchester United.

Meski demikian, pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp justru menebar ancaman bahwa ia dan tim asuhannya akan 'mangkir' dari perhelatan perempatfinal Piala Liga Inggris jika pihak penyelenggara kejuaraan tersebut tidak bisa mencarikan jadwal yang longgar untuk mereka.

"FIFA menginformasikan bahwa Piala Dunia Klub akan diselenggarakan di Qatar dan kami harus pergi ke sana. Sementara itu, Liga Inggris juga meminta kami untuk tetap bermain di Liga Inggris, di mana hal itu jelas wajib kami lakukan," ujar Klopp seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

"Oleh karena itu, jika Piala Carabao (Piala Liga Inggris) tidak memberikan jadwal yang menguntungkan bagi kami, kami tidak akan bermain lagi di kompetisi itu. Jika Anda melihat jadwal di mana ada satu tim yang tidak bisa mengikuti salah satu dari tiga kejuaraan, Anda harus bertindak," lanjutnya.

"Ini adalah masalah yang nyata bagi kami. Kami berharap tidak menjadi korban dari hal ini. Kami telah bermain malam ini dan kami ingin terus menang. Jika mereka tidak mampu mencari waktu yang baik untuk kami, kami tidak akan bermain di babak selanjutnya," tutupnya.

Piala Dunia Klub 2019 yang berlangsung di Qatar akan digelar mulai 11-21 Desember mendatang. Sementara itu, Piala Liga Inggris akan kembali dilanjutkan pada 16 Desember 2019. Di sisi lain, Liga Inggris juga masih tetap berlanjut. Jadwal yang sangat ketat inilah yang membuat Klopp merasa tak mampu mengikuti semua kejuaraan itu.

Belum ada respons dari pihak kejuaraan sepak bola Piala Liga Inggris. Jika Liverpool benar-benar meninggalkan kompetisi tersebut, maka hanya tersisa tujuh klub yang akan bertanding. Tentu, ini adalah masalah besar bagi Carabao untuk bisa melanjutkan kejuaraan tersebut musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%