Liga Indonesia

Menjelang Kongres PSSI, Nilmaizar Titip Pesan untuk Ketua Umum Terpilih

Kamis, 31 Oktober 2019 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menaruh harapan besar terhadap kongres PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/19). Dia ingin ketua umum terpilih nantinya bekerja mengurusi sepak bola tanpa ada kepentingan lain.

Total ada 11 tokoh yang menjadi calon ketua umum PSSI, mulai dari Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemi Francis, La Nyalla Mattaliti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

Dari daftar itu, ada yang pernah masuk dalam kepengurusan PSSI, seperti La Nyalla, Benhard Limbong, dan Rahim Soekasah. Beberapa nama lain juga sudah bersentuhan dengan klub-klub anggota PSSI.

Ada perubahan yang diharapkan hadir setelah PSSI memiliki ketua umum baru. Apalagi pada 2021 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sehingga harus ada pengelolaan serius menyongsong hajatan besar tersebut.

"Sebagai pelaku sepak bola nasional, tentu saya ingin sepak bola lebih maju lagi," ucap Nilmaizar menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United, Rabu (30/10/19).

Nilmaizar pun menitipkan pesan pada Ketua Umum PSSI terpilih. Sebagai sosok yang sudah lama berada di sepak bola nasional, Nilmaizar ingin ketua umum terbaru benar-benar serius memperhatikan sepak bola.

"Untuk ketua umum terbaru, pesan saya hanya satu, bekerja dengan hati. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, jangan ada kepentingan lain," tukas Nilmaizar.