Liga Indonesia

Panpel Persib Berharap Bobotoh Kembali Birukan Stadion Si Jalak Harupat

Kamis, 31 Oktober 2019 08:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - General Coordinator Panpel pertandingan Persib, Budi Bram Rachman berharap Bobotoh kembali memadati Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada laga kandang Shopee Liga 1 2019

Pasalnya, pada pekan ke-27 saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang, Rabu (06/11/2019) skuat Maung Bandung sudah mendapatkan izin untuk kembali melakoni pertandingan kandangnya di Stadion Si Jalak Harupat.

Setelah pada dua laga kandang sebelumnya, harus bermain di luar Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Bram merasa optimis, Bobotoh akan antusias untuk memberikan dukungan langsung kepada skuat Maung Bandung. Apalagi, pada dua laga kandang sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. 

"Ya kalau harapan kami Bobotoh bisa kembali nyetadion, bisa kembali  membirukan stadion ya. Tren positif ini tentu bakal disambut positif Bobotoh," kata Bram. 

© Arief Rahman/INDOSPORT
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/4/19). Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTGeneral Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Panpel menurutnya, sudah belajar dari beberapa pertandingan kandang sebelumnya. Sehingga, Bram terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisan agar laga kandang Persib selanjutnya berjalan lancar. 

"Dan kami pasti akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Karena mungkin beberapa pekan yang lalu juga pertandingan sempat penuh, dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," ungkapnya. 

Bram juga optimis, Bobotoh bisa tertib dalam memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung pada sisa laga kandang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. 

"Mungkin Bobotoh juga akan lebih santun, lebih tertib, dan lebih paham dengan situasi kondisi Jawa Barat, khususnya di stadion seperti apa," jelasnya. 

Rencananya, Panpel Persib Bandung akan menyiapkan sebanyak 25 ribu lembar tiket untuk pertandingan kandang menghadapi PSIS Semarang di pertandingan Shopee Liga 1 2019. Jumlah tersebut, tidak jauh berbeda dengan pertandingan kandang sebelumnya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, tak ayal jika Bobotoh diharapkan mampu kembali dukung tim Maung Bandung.