Liga Indonesia

Persiapan Menuju 8 Besar, PSMS Medan Gelar Latihan di Pantai

Kamis, 31 Oktober 2019 17:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019) pagi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019) pagi.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan terus memantapkan dan mematangkan persiapan mereka menuju babak 8 besar Liga 2 2019 dan babak perempatfinal akan dihelat 9-17 November mendatang. Jelang pertandingan krusial itu, skuat PSMS pun menggelar latihan khusus di pantai.

Namun kali ini skuat berjuluk Ayam Kinantan itu menjalani latihan pagi rutin lain pada biasanya. Kali ini Legimin Raharjo dkk berkesempatan menggelar latihan pagi mereka di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (31/10/19) pagi.

Latihan jelang babak 8 besar Liga 2 itu dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala Jafri Sastra, turut didampingi asistennya, Edi Syahputra, pelatih fisik Budi Kurnia serta pelatih kiper Muhammad Sabani.

Berbagai jenis latihan turut diterapkan dan dilahap dalam sesi latihan di pantai ini seperti jumping, jogging hingga sprint dengan menggunakan beban parasut di belakang pemain.

Dari amatan INDOSPORT, seluruh penggawa PSMS berlatih dalam sesi latihan di pantai tersebut minus tiga pemain yang tengah pemulihan cedera dan tengah dipanggil TC Timnas U-23 serta memperkuat tim Pra PON Sumut.

Akan tetapi, hanya satu pemain PSMS yang absen dalam latihan tersebut yakni bintang muda sekaligus top skor sementara klub, Ilham Fathoni.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak gabung dalam latihan di pantai tersebut karena belum pulih dari sakit demam yang dideritanya.

"Iya hanya Ilham Fathoni saja yang tidak ikut dalam latihan ini. Ia belum pulih sakit demamnya. Bahkan di sesi latihan sore kemarin dia hanya latihan ringan di pinggir lapangan," kata pelatih fisik PSMS, Budi Kurnia.

"Sementara untuk latihan jumping tadi, Rendi Saputra (cedera di sekitar lutut kiri) dan Tri Handoko (mengalami masalah pada betisnya) tidak ikuti, tapi untuk jenis latihan lainnya mereka ikuti," pungkasnya.