Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Napoli: Berebut Empat Besar Klasemen

Kamis, 31 Oktober 2019 20:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Laga Big Match akan tersaji pada pekan ke-11 Serie A Italia 2019-2020, di mana tuan rumah AS Roma akan menjamu Napoli pada Sabtu (02/11/19) WIB.

Laga ini akan mempertaruhkan gengsi kedua tim penghuni papan atas Serie A Italia. Bahkan, menjelang pertemuan keduanya, AS Roma dan Napoli hanya terpaut satu poin saja di klasemen sementara.

AS Roma jelas akan diuntungkan pada laga kali ini. Berstatus tuan rumah, Il Lupi akan bermain spartan. Apalagi pada laga terakhir, Il Giallorossi meraup poin sempurna dengan margin besar atas Udinese.

Roma juga akan diuntungkan jika menilik dari statistik Napoli. Partenopei sendiri selalu bernasib buruk ketika menjalani laga tandang musim ini. Tercatat dalam empat laga tandangnya, anak asuh Carlo Ancelotti hanya meraih kemenangan sekali.

Hal tersebut akan dimanfaatkan Serigala Roma untuk meraup poin tiga. Namun, Edin Dzeko dan kolega wajib waspada. Napoli saat ini diyakini tengah mencari pelampiasan usai menelan hasil kurang memuaskan setelah laga terakhirnya kontra Atalanta.

Hasrat untuk kembali ke empat besar klasemen sementara Serie A Italia tentunya akan menjadi motivasi tambahan bagi Partenopei. Badai cedera yang tengah dialami AS Roma akan dimanfaatkan oleh Napoli, yang para pemain intinya tengah dalam performa apik.

Apakah AS Roma mampu meneruskan tren positifnya di kandang kembali pada laga ini? Ataukah Napoli yang justru akan meraup poin penuh dan menggeser posisi tuan rumah dari empat besar?

Players to Watch

Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Dalam tiga laga terakhir, nama wonderkid AS Roma ini selalu muncul di papan skor. Ketajamannya akan dimanfaatkan betul oleh Paulo Fonseca untuk menjadi pembeda pada laga ini.

Arkadiusz Milik (Napoli)

Sama seperti Zaniolo, Milik menjadi andalan Napoli di lini depan selain Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Dalam tiga laga di liga, ia telah mencetak empat gol.

Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Napoli

AS Roma (4-2-3-1):

Pau Lopez; Santon, Smalling, Fazio, Kolarov; Veretout, Gianluca Mancini, Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Kluivert; Edin Dzeko.

Napoli (4-4-2):

Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Luperto; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Milik, Lozano

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

AS Roma 1 - 2 Napoli
AS Roma 0 - 1 Napoli
Napoli 2 - 4 AS Roma
Napoli 1 - 1 AS Roma
AS Roma 1 - 4 Napoli

5 Pertemuan Terakhir AS Roma:

Udinese 0 - 4 AS Roma
AS Roma 2 - 1 AC Milan
AS Roma 1 - 1 Monchengladbach
Sampdoria 0 - 0 AS Roma
AS Roma 1 - 1 Cagliari 

5 Pertemuan Terakhir Napoli:

Napoli 2 - 2 Atalanta
SPAL 1 - 1 Napoli
Red Bull Salzburg 2 - 3 Napoli
Napoli 2 - 0 Hellas Verona
Torino 0 - 0 Napoli

Prediksi INDOSPORT:

AS Roma: 40 persen

Imbang: 20 persen

Napoli: 40 persen