Liga Inggris

Rashford Cetak Gol ke Gawang Chelsea, Solskjaer Sebut Nama Cristiano Ronaldo

Kamis, 31 Oktober 2019 09:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut nama Cristiano Ronaldo terkait Marcus Rashford yang mampu mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut nama Cristiano Ronaldo terkait Marcus Rashford yang mampu mencetak gol ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut nama Cristiano Ronaldo dalam wawancara terkait Marcus Rashford yang mampu mencetak gol ke gawang Chelsea di Piala Liga Inggris 2019-2020.

Di pertandingan Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (31/10/19), Manchester United mampu mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 2-1. Marcus Rashford menjadi bintang setelah mencetak dua gol pada menit ke-25 dan 73.

Salah satu gol bahkan tergolong spektakuler, di mana ia melakukan tendangan bebas dari jarak jauh yang langsung mengoyak gawang Chelsea kawalan oleh Willy Caballero. Gol tersebut dianggap mirip kebiasaan Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus.

Bahkan, hal ini juga 'disetujui' oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Berdasarkan video unggahan akun Twitter resmi Manchester United, dia berkata bahwa gol Rashford sangat mirip dengan Ronaldo.

"Sangat mirip seperti Cristiano, kan? Dia juga bermental kuat, bisa menyelesaikan penalti dengan baik. Dia sangat fantastis. Dia memang berlatih keras. Setiap kali saya menugaskan dirinya untuk melakukan latihan ini dan itu, dia selalu mampu menyelesaikannya," ujar Solskjaer.

Selama ini, salah satu hal yang membuat Cristiano Ronaldo sangat dikenal adalah karena kemampuan tendangan bebasnya, baik dari jarak dekat maupun jauh. Sehingga, ketika Marcus Rashford sukses melakukan hal serupa, orang-orang langsung ingat nama CR7.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhak lanjut ke perempat final kejuaraan sepak bola Piala Liga Inggris 2019-2020 bersama Aston Villa, Everton, Leicester City, Liverpool, Manchester City, Oxford United, dan Colchester United.