Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Kalteng Putra

Kamis, 31 Oktober 2019 20:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap menghadapi Kalteng Putra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap menghadapi Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap menghadapi Kalteng Putra pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (01/11/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, sebelum berangkat ke Palangkaraya anak asuhnya memiliki waktu untuk memulihkan kondisi kebugaran, pasca pertandingan kandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/19). 

Selain itu, Persib menggelar kegiatan arung jeram di Bali, agar kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan lebih fresh, seusai melakoni pertandingan berat menghadapi Macan Kemayoran. 

"Kami sudah melakukan pemulihan di Bali untuk besok dan juga melakukan kegiatan arung jeram. Kami ingin menyegarkan lagi pikiran pemain dan kondisi pemain sudah pulih," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (31/10/19). 

"Penting untuk memperhatikan tingkat kelelahan pemain pada babak kompetisi seperti ini. Apalagi Persib harus melakukan perjalanan pada setiap pertandingan dan kami sudah lama tidak bertanding di Bandung, nyaris dua bulan," jelasnya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada sesi latihan terakhir di Palangkaraya, anak asuhnya bisa menjalankan seluruh program yang diberikan olehnya dengan maksimal.

Sehingga, Robert Alberts merasa optimistis, pada pertandingan pekan ke-26, skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh. 

"Jadi senang melihat pemain mampu menjaga pemain untuk melakukan pemulihan dan kami bekerja untuk itu. Terlihat tadi antusiasme pemain dalam latihan mereka sangat bagus, mereka begitu cepat dalam bergerak dan terlihat percaya diri untuk laga besok," tegasnya. 

Sebagai informasi, Robert Alberts membawa sebanyak 22 pemain Persib untuk persiapan menghadapi Kalteng Putra dan sejak Rabu (30/10/19) tim kebanggaan Bobotoh sudah berada di Palangkaraya