Liga Spanyol

Soal Tendangan Bebas, Lionel Messi Masih Kalah dari Dua Jebolan Gagal La Masia Ini

Kamis, 31 Oktober 2019 18:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, disebut masih kalah soal tendangan bebas dari dua jebolan gagal akademi La Masia Copyright: © David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, disebut masih kalah soal tendangan bebas dari dua jebolan gagal akademi La Masia

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, boleh disebut sebagai salah satu penendang tendangan bebas terbaik di dunia usai mencetak gol tendangan bebas langsung ke-50 sepanjang karirnya sebagai pesepak bola.

Messi menjadi protagonis Barcelona melawan Real Valladolid. Ia mencetak dua gol sekaligus mencetak dua assist dibalik kemenangan besar Blaugrana. Dalam laga tersebut, La Pulga berhasil mencetak rekor pribadinya dengan mencetak gol tendangan besbas ke-50 nya.

Melihat catatan tersebut, banyak yang menyebut Lionel Messi sebagai salah satu penendang bebas terbaik di Barcelona dan sepak bola. Tapi, benarkan julukan tersebut? 

Faktanya Messi sendiri masih kalah soal urusan tendangan bebas dengan dua jebolan gagal akademi La Masia, yakni Victor Vasquez dan Juanjo Clausi. Penyerang asal Argentina ini saat masih di akademi milik Barcelona itu nyatanya kalah saing soal tendangan bebas dari dua nama tersebut.

Melansir dari Planet Football, Baik Vasquez dan Clausi disebut memiliki teknik tendangan bebas melebihi Messi. Adalah Roger Gribet yang merupakan mantan rekan sang megabintang di La Masia yang mengungkapkan hal tersebut pada 2018 silam.

"Victor Vazquez yang begitu luar biasa dan si kidal Juanjo Clausi biasa mengambil tendangan bebas (di La Masia). Messi bahkan tak pernah mendapat itu," ujar Roger Gribet.

Namun pernyataan tersebut kian membuktikan bahwa Messi berkembang sebagai pemain superior dibandingkan rekan seangkatannya di La Masia tersebut. Rekor-rekor mampu dibuat penyerang berjuluk La Pulga ini disepanjang karirnya bersama Barcelona.

Lalu bagaimana dengan nasib dua pemain yang dianggap hebat soal tendangan bebas daripada Lionel Messi sang megabintang Barcelona tersebut? Baik Victor Vazquez dan Juanjo Clauis mengalami kemunduran karir dengan masing-masing bermain di Qatar dan didivisi bawah Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%