Liga Spanyol

Selalu Jadi Pemain Pembeda, Valverde Puji Messi Setinggi Langit

Rabu, 30 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali menunjukkan magisnya dengan membawa Barcelona menang telak atas Real Valladolid dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020, Rabu (30/10/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 5-1 untuk kemenangan Barcelona tersebut, Lionel Messi sukses mencetak dua gol dan dua assist. Tak ayal, performa impresif Messi mengundang banyak pujian, termasuk dari sang pelatih Ernesto Valverde.

Menurut Valverde, Messi adalah pemain hebat yang selalu bisa menciptakan perbedaan bagi Barcelona. Ia pun seperti sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan penyerang mungil asal Argentina tersebut.

“Saya tidak tahu lagi apa yang harus saya katakan tentang Messi. Saat ini, dia selalu bisa membuat perbedaan yang sangat penting,” ujar Valverde, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Espana.

Juru taktik 55 tahun itu menambahkan, Lionel Messi selalu ada ketika dibutuhkan Barcelona. Valverde pun tanpa ragu menyebut talenta Messi di dunia sepak bola tidak ada tandingannya.

“Kami menyadari bahwa dia akan selalu ada ketika dibutuhkan. Talenta Messi tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain,” tandasnya.

Kemenangan atas Real Valladolid membuat Barcelona tetap mempertahankan posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Lionel Messi dan kolega mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan, unggul dua angka dari tim peringkat dua Granada.