Liga Indonesia

Cetak Gol Perdana untuk PSS Sleman, Ini Ungkapan Berkelas Jefri Kurniawan

Rabu, 30 Oktober 2019 13:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19) Copyright: © Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memetik kemenangan, 3-2 atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/19). Tiga gol tim Super Elang Jawa dicetak Jefri Kurniawan, Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhasvili.

Bagi Jefri, itu gol perdananya bersama PSS Sleman musim ini. Gelandang berusia 28 tahun itu direkrut pada transfer paruh musim dari Perseru Badak Lampung FC.

Gol yang dicetak pemain bernomor punggung 77 itu cukup apik. Dia mampu beradu kecepatan dan memenangkan duel dengan Irfan Jaya sebelum menaklukan kiper Miswar Saputra.

Hadirnya pemain asal Malang itu semakin memperdalam skuat terutama di sektor sayap. Sejauh ini, Jefri sudah memainkan empat laga dengan mencetak satu gol dan assist.

"Alhamduillah ini berkat kerja tim semua dan benar-benar sudah direncakan tim pelatih. Tapi juga alhamdulillah ini rejeki saya (mencetak gol)," ungkap Jefri Kurniawan kepada INDOSPORT, Rabu (30/10/19).

"Gol ini tentu untuk keluarga anak dan itri dan juga suporter pastinya. Namun yang terpenting tiga poin," tambah dia.

Pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 itu mengaku tak mengalami kendala dalam hal adaptasi. Bahkan Jefri memuji sikap bijak pelatih Seto Nurdiyantoro untuk memberikan kesempatan tampil bagi pemain.

"Saya salut dengan coach Seto. Tidak pernah menganggap beberapa pemain itu penting atau jadi kerangka. Baginya memang semua pemain itu inti jadi dan jadi kerangka tim," ujar Jefri.

Moncernya mantan pemain Arema FC itu bisa jadi angin segar PSS Sleman. Apalagi mereka kehilangan winger muda Irkham Zahrul Mila yang bergabung ke Timnas Indonesia U-22.

Sekedar mengingatkan, PSS Sleman saat ini berada diposisi kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 37 poin dari 24 pertandingan.