Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid: Blaugrana Pesta Gol, Messi Menggila

Rabu, 30 Oktober 2019 05:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dan Arturo Vidal menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dan Arturo Vidal menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Barcelona tampil superior dengan mencukur Real Valladolid dengan skor 5-1 dalam pertandingan pekan ke-11 LaLiga Spanyol di Camp Nou, Rabu (30/10/19) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang lapangan di laga ini berkat dua gonya.  

Barcelona langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Sepakan keras Clement Lenglet bisa membobol gawang Valladolid memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Blaugrana unggul 1-0.

Namun pada menit 15 Barcelona dikejutkan oleh gol Valladolid melalui Kiko Olivas. Berawal dari kesalahan Ter Stegel mengamankan bola dari tendangan bebas, Olivas  berhasil menyambar bola rebound dan menjebol gawang Barcelona. Skor menjadi imbang 1-1.

Bermain di kandang, Barcelona tak mau dipermalukan. Barca kembali unggul pada menit 29 melalui sontekan Arturo Vidal setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi. Skor berubah menjadi 2-1.

Berhasil mencetak gol, semangat pemain Barca kembali meningkat. Lima menit berselang, tuan rumah kembali memperlebar  keunggulan melalui tendangan bebas ciamik dari Messi yang menghujam gawang Valladolid kawalan Jordi Masip.

Skor 3-1 untuk Barcelona ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul jauh di paruh pertama. Mereka menambah pundi gol melalui brace yang dicetak Messi pada menit 75. Berawal dari umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi membuat gol melalu tendangan kaki kirinya yang tidak bisa dihalau Masip.

Dua menit berselang, Luis Suarez melengkapi pesta kemenangan Blaugrana. Messi kembali menjadi aktor setelah umpan terobosannya mampu dituntaskan oleh Suarez dengan sepakan keras mendatar. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menggeser Granada dari puncak klasemen LaLiga dengan meraaup 22 poin dari 10 pertandingan. Sementara Valladolid masih menghuni peringkat sembilan klasemen sementara.  

Berikut susunan pemain Barcelona vs Real Valladolid pada pekan 11 LaLiga:

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Vidal; Messi, Luis Suárez, Ansu Fati.

Real Valladolid: Masip; Joaquín, Kiko Olivas, Barba; Pedro Porro, Anuar, Míchel, Nacho; Waldo, Óscar Plano, Sergi Guardiola.