Liga Spanyol

Barcelona akan Lepas Ivan Rakitic pada Musim Dingin Mendatang

Selasa, 29 Oktober 2019 20:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Barcelona dikabarkan akan melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Getty Images
Barcelona dikabarkan akan melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan sepakat akan melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim dingin mendatang. Hal ini dipastikan setelah pihak manajemen Blaugrana bertemu perwakilan sang pemain.

Dilansir dari situs sepak bola Football Espana, Rakitic menginginkan pindah karena posisinya di skuat utama tergusur oleh gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong. Nama terakhir, yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam, mengemas penampilan lebih banyak dari Rakitic.

Arthur Melo dan Sergio Busquets juga terbukti lebih dipercaya mengisi starting line-up. Tak hanya itu, kehadiran gelandang muda seperti Sergi Roberto dan Carles Alena membuat masa depan Rakitic di Camp Nou semakin tak menentu.

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus gigit jari. Pasalnya, ia dianggap masih memiliki rencana untuk Rakitic sepanjang sisa musim 2019-2020 ini. Dengan hal ini, Valverde harus pasrah dengan keputusan klub dan sang pemain.

Dengan kesepakatan di atas, kepindahan Ivan Rakitic ke Inter Milan akan semakin mudah. Eks Sevilla itu sebelumnya dilaporkan telah bertemu perwakilan Nerazzurri, yang memang tengah berminat menambah gelandang baru pada musim dingin nanti.

Namun, Inter Milan diprediksi akan mendapat lawan sengit. Sang rival, Juventus, juga dirumorkan berminat mendatangkannya. Meski Fabio Paratici selaku direktur Bianconeri sudah puas dengan skuat saat ini, ia masih belum menutup kemungkinan terjadinya transfer tersebut.

Ivan Rakitic sendiri masih menyisakan kontrak hingga setahun ke depan, tepatnya Juni 2021. Meski tak lama lagi, peraih runner-up Piala Dunia 2018 ini diyakini sudah ingin kembali menjadi pemain utama dan mendapatkan banyak menit bermain.