Liga Italia

Statistik Mencengangkan Cristiano Ronaldo Jr di Juventus U-9, Tiru Sang Ayah?

Kamis, 31 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ungkapan tersebut nampak benar adanya jika meliha statistik Cristiano Ronaldo Jr saat masih berseragam Juventus U-9 yang menunjukkan kepiawaian sang ayah mengalir didarahnya.

Melansir dari Mirror, belum lama ini sebuah akun Twitter yang memantau bakat-bakat muda di jagat sepak bola, Football Talent Scout, mengunggah statistik mencengangkan dari anak tertua Cristiano Ronaldo tersebut. 

Cristiano Ronaldo Jr mampu mencetak 58 gol serta 18 assists dalam 28 penampilannya bersama Juventus U-9. Bahkan dalam debutnya September 2018 silam, putra pemenang Ballon d'Or lima kali ini mampu mencetak empat gol.

Statistik tersebut mengamini keinginan Cristiano Ronaldo yang ingin anaknya mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola. Dalam wawancaranya bersama DAZN, pria asal Portugal ini berharap anaknya mampu seperti dirinya.

"Saya harap Cris (anakku) bisa sepertiku. Dia bilang ingin menjadi pemain yang lebih baik dariku, tapi saya rasa itu sulit. Saya senang ia mampu mencetak gol (bagi Juventus U-9). Dia bermain bagi Juventus dan beradaptasi dengan baik, jauh lebih mudah baginya beradaptasi dibanding diriku," ujar Cristiano Ronaldo.

Dengan catatan Cristiano Ronaldo Jr tersebut, banyak pecinta sepak bola menduga bahwa dirinya akan menjadi penerus atau bahkan melebih prestasi sang ayah. Patut dinantikan akankah masa depan akan benar-benar membuktikan bahwa buah jatuh tak jauh dari pohonnya?