Liga Indonesia

Cetak Gol Spektakuler, Arif Satria Teringat Momen Gabung Persela Lamongan

Jumat, 1 November 2019 17:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Arif Satria, dalam jumpa pers pasca-laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Arif Satria, dalam jumpa pers pasca-laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bek Persela, Arif Satria menyita perhatian publik setelah mencetek gol spektakuler ke gawang Bali United. Gol yang memutus rekor sempurna Bali United ini berpeluang menjadi yang terbaik di Shopee Liga 1 2019.

Gol terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Arif yang tak terkawal melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Bali United. Gol ini mendapat pujian dari pelatih Persela, Nilmaizar maupun pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Arif menolak disebut punya keahlian dalam melepaskan tembakan jarak jauh. Meski musim lalu juga pernah melakukan aksi sama ke gawang Borneo FC, Arif menilai gol tersebut merupakan sebuah kebetulan.

"Sebelumnya tidak pernah latihan khusus, kebetulan saja mungkin," ucap Arif Satria, Kamis (31/10/19) malam.

Sebagai seorang stoper, Arif Satria tak pernah membayangkan akan mencetak gol. Jangankan mencetak gol, bisa masuk Persela pada musim 2018 lalu merupakan hal luar biasa.

Dia bisa lompat dari Liga 3 ke Liga 1. Sebelum berseragam Persela, Arif Satria hanya membela tim Liga 3 2017, PSP Padang serta Persis Gotong Royong. Bek asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini diterima Persela saat Aji Santoso masih jadi pelatihnya.

"Saya masuk Persela saat ada seleksi terbuka. Untung-untungan aja waktu itu. Berangkat cuma modal nekat. Alhamdulillah diterima," tutur Arif Satria.

Ternyata pada musim kedua di Persela, Arif Satria berjumpa Nilmaizar lagi. Arif pernah bersama Nilmaizar saat membela Semen Padang U-21 pada TSC 2016 lalu. Dia berharap bisa terus bertahan di Liga 1.

"Alhamdulillah, Allah ngasih rezeki (di Liga 1). Semoga saya bisa konsisten," tandas Arif.