Liga Indonesia

Cetak Gol Spektakuler, Deputi Kapten Persela Lamongan Akui Hanya Beruntung

Jumat, 1 November 2019 08:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Arif Satria, dalam jumpa pers pasca-laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persela Lamongan, Arif Satria, dalam jumpa pers pasca-laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bek Persela Lamongan, Arif Satria, mengaku beruntung bisa mencetak gol spektakuler ke gawang Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dia tak pernah berlatih khusus untuk melakukan tendangan jarak jauh.

Gol Arif Satria mengantarkan Persela mencetak rekor langka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19), semalam, yakni tim pertama yang mendapat poin di markas Bali United.

Proses gol Arif sangat luar biasa. Tendangannya  dari jarak 25 meter melesat mulus ke pojok kanan gawang Bali United. Penjaga gawang Wawan Hendrawan bahkan sama sekali tidak bisa menyentuh bola yang meluncur begitu kencang.

Usai pertandingan, Arif Satria mengungkapkan situasinya saat mencetak gol. Dia ternyata dalam situasi bingung saat menguasai bola, sebelum akhirnya memutuskan melepaskan sepakan jarak jauh.

"Sebelum terima bola, saya sudah lihat posisi. Saya lihat ada pemain Bali United yang mulai datang. Saya bingung mau umpan ke mana, tidak ada pemain yang lari atau muncul. Ya sudah saya tembak saja, ternyata masuk," ucap Arif Satria usai pertandingan.

Pemegang jabatan deputi kapten Persela Lamongan ini mengaku tidak pernah berlatih sepakan jarak jauh. Dia menilai gol itu murni sebuah keberuntungan yang terkadang muncul dalam sebuah pertandingan sepak bola, tak terkecuali Liga 1.

"Gol ini saya persembahkan untuk ibu saya. Sebelum pertandingan, saya selalu telepon ibu, termasuk sebelum pertandingan hari ini menghadapi Bali United," pungkas Arif Satria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%