Liga Indonesia

Kalahkan Borneo FC, Djanur Ungkap Kunci Sukses Barito Putera

Jumat, 1 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai laga Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai laga Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19).

INDOSPORT.COM - Barito Putera berhasil mengembalikan performa terbaik dengan menumbangkan Borneo FC di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pada laga yang dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/19) semalam, Barito Putera sukses mengemas tiga poin lewat skor akhir 1-0 dan gol tunggal dicetak oleh striker asing Rafael Silva.

Selain berhasil memutus rekor sembilan laga tanpa kekalahan milik Borneo FC, Barito Putera mengunci posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 yang dirasa cukup aman dari ancaman zona degradasi.

"Bersyukur tentunya. Kami bisa kembali meraih tiga poin sekaligus mematahkan rekor mentereng Borneo FC yang selalu mencuri poin di kandang lawan," jelas pelatih Djajang Nurdjaman usai pertandingan.

"Namun, bukan soal itu yang penting, tapi tiga poin yang kami raih mengamankan posisi di klasemen. Posisi kita masih belum aman. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan tambahan poin," tambahnya.

Salah satu kunci kemenangan Barito Putera atas Borneo FC yakni gol cepat Rafael Silva pada menit ke-7. Motivasi dan fokus mereka pun bertambah sehingga kerap menyulitkan serangan Renan Silva dkk.

"Dari permainan, Borneo FC memberikan perlawanan sepadan. Laga ini juga berjalan seru dan menarik. Saya mengapresiasi para pemain yang tetap fokus hingga menit akhir," tukas Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi laga tandang beruntun melawan Persela Lamongan, Senin (4/11/19), dan Persib Bandung pada Sabtu (24/11/19).