Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs Borneo FC: Laskar Antasari Menang Tipis

Kamis, 31 Oktober 2019 20:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Borneo FC. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Borneo FC yang digelar pada Kamis (31/10/19) sore WIB di Stadion Demang Lehman. Laskar Antasari menang tipis.

Bermain di depan publik sendiri, Barito Putera berhasil unggul cepat atas tamunya. Adalah Rafael Silva yang berhasil membuka skor bagi Barito di menit ke-6.

Gol Rafael Silva ini bermula dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Borneo. Ia sukses memanfaatkan bola muntah yang tak diantisipasi sempurna oleh Gianluca Pandeynuwu.

Usai kebobolan, Borneo FC berhasil mengurung pertahanan tim tuan rumah, namun mereka belum bisa menyamakan kedudukan. Bahkan Rafael hampir saja menggandakan keunggulan, tapi sundulannya masih melambung di atas gawang.

Pertandingan pun berjalan dengan tensi tinggi jelang akhir-akhir babak pertama. Kedua tim terlihat melakukan jual beli serangan.

Barito Putera kembali mendapatkan kesempatan emas lewat Francisco Torres, namun sundulannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Gianluca. Hingga akhirnya skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Usai turun minum, Barito Putera langsung menggebrak pertahanan Borneo FC. Samsul Arif berhasil melesatkan tendangan terarah ke gawang Borneo. Beruntung Gianluca berhasil menepis tendangan tersebut.

Borneo FC bukan tanpa peluang di babak kedua. Lerby Eliandry berhasil meneror gawang Barito Putero. Namun, ia masih belum merubah keadaan.

Barito Putera sejatinya berhasil mencetak gol kedua lewat sepakan Rony Beroperay. Namun sayang ia sudah berada di posisi offside dan golnya dianggap tak sah.

Di penghujung laga, Borneo mendapatkan kesempatan lewat tendangan pojok, tapi mereka belum bisa memanfaatkannya. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.