Liga Indonesia

Lawan Barito Putera, Borneo FC Siap Catatkan 10 Laga Tanpa Kekalahan

Selasa, 29 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Borneo FC akan menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1, Kamis (31/10/19), di Stadion Demang Lehman. Dalam laga ini, tim Pesut Etam siap memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi sepuluh laga.

“Kami dari staf pelatih selalu memberikan target kemenangan kepada para pemain. Laga melawan Barito Putera jelas tidak akan mudah, namun kami akan berusaha maksimal,” ucap asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, dilansir dari situs Liga Indonesia.

Borneo FC mengerti betul potensi kejutan yang akan dihadirkan Barito Putera. Selain akan berlaga di markas sendiri, Laskar Antasari yang bercokol di posisi ke-12 Shopee Liga 1 sedang memiliki motivasi besar untuk segera lepas dari zona degradasi.

“Barito Putera jelas ingin menang karena ingin menjauh dari zona degradasi. Situasi ini harus kami hadapi dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Selama pertandingan, kami harus fokus. Jadi, semua persiapan harus matang,” ujar Amiruddin.

Amiruddin kemudian menambahkan bahwa semua penggawa Pesut Etam berada dalam kondisi terbaiknya. Tak hanya secara fisik, mereka juga sedang bagus-bagusnya dalam hal mental usai bermain imbang di kandang PSIS Semarang.

Sejak putaran kedua Shopee Liga 1 dimulai, Borneo FC belum menelan kekalahan. Tim asuhan Mario Gomez mampu menaklukkan tim kuat seperti Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United. Torehan itu membuat Renan Silva dkk duduk di posisi ketiga klasemen.