Bola Internasional

Eks Striker Asing Persija Beri Kode Sosok yang Pantas Latih Timnas Indonesia

Selasa, 29 Oktober 2019 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan striker andalan Persija Jakarta, Addison Alves, memberikan kode sosok yang pantas melatih Timnas Indonesia. Sosok itu adalah mantan pelatihnya, Stefano Cugurra Teco.

Setelah pensiun pada April 2019 lalu demi mengejar mimpinya sebagai pelatih, Addison Alves ternyata masih menaruh perhatian pada perkembangan sepak bola Indonesia.

Salah satu perhatian itu dengan memberikan opini terkait polemik pelatih yang tepat untuk memimpin Timnas Indonesia berkompetisi di kancah internasional.

Melalui akun Instagram-nya, mantan striker Persipura Jayapura itu mengklaim bahwa pelatih Timnas itu harus memiliki pengalaman melatih klub di kompetisi liga dan memahami karakter para pemain lokal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🇧🇷🇪🇸🍀Addison Alves🍀🇮🇩🇹🇭 (@addisonalves) on

“Beberapa orang bertanya siapa yang harus menjadi pelatih (Timnas) Indonesia. Dia harus memiliki kesuksesan di 3 tahun terakhir, tahun pertama AFC, tahun kedua juara dan tahun ketiga mengklaim liga, apa lagi?” tulis Addison Alves menggunakan bahasa Indonesia.

Alves pun menilai pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sangat cocok mengambil peran sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Keyakinan Alves bukan tanpa alasan. Pasalnya, Alves pernah dilatih oleh Coach Teco ketika mereka sama-sama masih memperkuat Macan Kemayoran. Di bawah asuhan Teco, Persija pernah tampil menggila di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ia berhasil membawa Persija merengkuh gelar Piala Presiden 2018 dan juara turnamen Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia. Ia juga mengantarkan Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018 dan terpilih sebagai pelatih terbaik.

Addison Alves sendiri pernah jadi pemain pilar Stefano Cugurra Teco di Persija sejak didatangkan pada 2018 lalu. Bersama Macan Kemayoran, Alves berhasil menyumbangkan 3 gol dan 1 assist di semua kompetisi.