Liga Indonesia

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Borneo FC: Imbang Lewat Drama 5 Menit Akhir

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (26/10/19) malam. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (26/10/19) malam.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (26/10/19) malam.

Sejak awal, kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Namun, PSIS Semarang membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-42 lewat striker asal Brasil, Bruno Silva. Gol ini tercipta usai Septian David Maulana melakukan umpan silang mendatar dari sisi kanan.

Umpan Septian sebenarnya tak bisa digapai Claudir Marini yang mendapatkan penjagaan ketat. Namun, Bruno yang berdiri bebas tinggal melesakkan bola ke gawang kosong. Pasalnya, penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu berada di posisi yang tak menguntungkan.

Pada babak kedua Borneo FC langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-46, Lerby Eliandry berhasil menyamakan kedudukan. Mulanya, tendangan Terens Puhiri di sisi kanan memantul ke kaki bek PSIS dan membentur mistar.

Akan tetapi, bola yang membentur mistar itu bergulir ke tiang jauh. Bola kemudian berhasil dijangkau oleh Sultan Samma yang memberikan umpan kepada Lerby di depan gawang. Nama terakhir mampu melesakkan bola dengan mudah.

Drama kemudian terjadi dalam lima menit terakhir waktu normal. Sultan Samma membuat Borneo FC berbalik unggul 2-1 pada menit ke-86. Ia mendribel bola dari sepertiga lapangan dan mengakhirinya dengan tembakan yang memantul kaki bek PSIS hingga masuk gawang.

Dua menit sesudahnya, PSIS menyamakan kedudukan lewat gol Bayu Nugroho. Bayu berhasil memanfaatkan umpan silang Bruno Silva dari sisi kiri gawang. Dengan berada di tiang dekat, ia membuat Gianluca memungut bola untuk kedua kalinya.

Setelah lima menit perpanjangan waktu, kedua tim tak bisa menambah skor. Hasil imbang 2-2 ini membuat Borneo FC naik ke posisi kedua klasemen dengan 41 poin. Sedangkan, PSIS Semarang berada di peringkat ke-13 dengan 25 poin.

Daftar Susunan Pemain PSIS Semarang vs Borneo FC:

PSIS: Joko Ribowo; M. Rio Saputro, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini. Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Borneo: Gianluca Pandeynuwu; Nurdiansyah, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Wildansyah; Ambrizal Umanailo, Makarius Suruan, Renan da Silva, Sultan Samma, Terens Owang Puhiri; Lerby Eliandry. Pelatih: Mario Gomez.