Liga Indonesia

Kenang Jasa Alfin Lestaluhu, Timnas Indonesia U-16 Gelar Pertandingan di Ambon

Jumat, 1 November 2019 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 amat merasakan kehilangan sosok Alfin Lestaluhu. Kini untuk menghormati perjuangan Alfin bersama Timnas Indonesia U-16, tim besutan Bima Sakti ini akan menggelar pertandingan di Ambon.

Alfin memang baru meninggal dunia pada Kamis (31/10/19) malam di Jakarta. Alfin mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakitnya yakni infeksi saluran otak.

Jenazah Alfin memang telah dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon. Kepergian Alfin tentu mengejutkan semua pihak. Tak terkecuali bagi pelatih Alfin di Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. 

Bahkan Bima sejatinya ingin menemani Alfin hingga tempat peristirahatan terakhirnya. Sayang hal itu urung terjadi karena ia dan pemain Timnas Indonesia U-16 lainnya telah kembali ke daerah masing-masing.

"Sebenarnya saya sangat ingin datang menemani sampai ia dikubur. Tapi, kami (para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16) baru saja selesai (pemusatan latihan). Pemain sudah pulang ke daerahnya masing-masing, jadi tidak bisa melihat pemakaman karena Alfin langsung dibawa ke Ambon," ucap Bima ketika dihubungi pewarta.

Kecewa tidak dapat menemani Alfin hingga ke peristirahatan terakhir, Bima Sakti mengaku berjanji akan menyambangi Alfin ke Ambon dalam waktu lain. Nantinya ia dan penggawa Timnas Indonesia U-16 berencana melaksanakan pertandingan di sana sebagai bentuk penghormatan untuk Alfin Lestaluhu.

"Ya, nantinya saya dan seluruh tim yang ada di Timnas Indonesia U-16 akan ke Ambon untuk bisa melihat Alfin. Dan nantinya mungkin kami akan melakukan pertandingan di sana untuk bisa mengenang jasa-jasanya selama ini," tutupnya.