Liga Indonesia

Laga Lawan PSM Makassar Digantung, Manajemen Persebaya Bingung

Jumat, 1 November 2019 19:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, David Da Silva usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Liga 1, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, David Da Silva usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Liga 1, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa menggelar pertandingan lawan PSM Makassar pada Sabtu (2/10/19) di Stadion Gelora Bung Tomo. Tak bisa bertanding di Stadion GBT membuat manajemen Persebaya kini bingung karena status laga melawan PSM yang masih digantung.

Manajemen Persebaya langsung mencari alternatif stadion lain, seperti Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur untuk venue pertandingan melawan PSM. GBT sendiri tidak bisa diperhunakan lantaran masih direnovasi usai kericuhan pada Selasa (29/10/19).

Manajemen pun sudah berkirim surat kepada operator liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Tapi anehnya PT LIB malah seolah menggantung soal jadwal pertandingan nanti, hal itu terlihat dari mereka yang menyerahkan keputusan ke PSSI.

Padahal dari Pemkot Balikpapan serta Persebaya Surabaya sebagai tuan rumah sudah siap untuk menggelar pertandingan Shopee Liga 1 2019.

"Persebaya sangat siap melaksanakan pertandingan di Batakan, Balikpapan," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman, Jumat (1/11/19).

Kesiapan yang sudah dilakukan Persebaya menurut pria yang akrab disapa Cak Ram ini hasil dari emergency manager meeting. Selain itu keperluan untuk pertandingan pun sudah dilakukan oleh Bajul Ijo.

"Stadion sudah kita bayar, izin polisi juga sudah keluar. Entah apa pertimbangan dari LIB tiba-tiba mengembalikan status pertandingan ini ke PSSI. Harusnya kalau taat asas, proses pelaksanaan pertandingan di Batakan dikawal sampai tuntas, ini belum melangkah sudah takut," tutup Cak Ram.