Liga Indonesia

Bukan Aji Santoso, Pemain Liga Italia Sebut Nama Pelatih yang Cocok Tangani Persebaya Surabaya

Kamis, 31 Oktober 2019 16:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pemain Liga Italia menyebut satu nama pelatih yang cocok tangani Persebaya Surabaya dan itu bukan Aji Santoso.

Persebaya Surabaya, pada hari Kamis (31/10/19) ini mengumumkan sosok baru yang menduduki kursi kepelatihan. Manajemen Bajul Ijo resmi menunjuk Aji Santoso sebagai juru taktik di sisa musim Liga 1 2019.

Peresmian Aji Santoso tersebut dilancarkan Persebaya Surabaya melalui media sosial Instagram. Aji Santoso diberi tugas untuk menggantikan pelatih Persebaya Surabaya sebelumnya, Wolfgang Pikal.

Seorang pemain Liga Italia, Emir Eranoto, ternyata turut mengikuti perkembangan terkini Persebaya Surabaya. Emir  Eranoto sendiri merupakan bintang muda Indonesia berusia 18 tahun, yang tengah merumput bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Berada jauh di Eropa, Emir Eranoto merasa sedih dengan nasib buruk yang belakangan diterima Persebaya Surabaya. Selaku orang asli Surabaya, Emir pun berharap Bajul Ijo segera bisa meraih kebangkitan.

"Lumayan sedih dengan kondisi Persebaya sekarang, apalagi dengan kemarin adanya protes dari bonek sampai masuk lapangan," ucap Emir kepada redaksi INDOSPORT

"Tapi, saya yakin Persebaya bisa kembali menemukan ritmenya untuk naik ke papan atas," lanjut Emir.

Emir juga menyoroti posisi pelatih Persebaya Surabaya yang pada hari Rabu (30/10/19) kemarin ditinggal Wolfgang Pikal. Menurut pandangan Emir, nama yang cocok untuk menggantikan Wolfgang Pikal ialah Bejo Sugiantoro.

Emir berpendapat bahwa Bejo telah memiliki kapabilitas untuk mengetahui semua karakter pemain Persebaya Surabaya. Lebih jauh lagi, Emir menyebut Bejo sebagai pelatih yang gampang dekat dengan para anak asuhnya.

"Yang paling cocok mungkin Bejo (Sugiantoro), ya karena dia sudah mengetahui semua kriteria pemain di Persebaya," kata Emir.

"Beliau (Bejo) friendly orangnya, jadi beliau bisa gampang dekat dengan para pemain dan bisa lebih mengetahui tipe para pemainnya," imbuhnya.

Nama Emir sejatinya sudah punya kedekatan dengan Persebaya Surabaya. Selain karena warga asli Surabaya, tahun lalu sebelum berangkat ke Italia, Emir pernah berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya U-19.