Liga Indonesia

Bantu Kalahkan Persebaya, Eks Timnas Brasil Raih Pujian Suporter PSS Sleman

Rabu, 30 Oktober 2019 18:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dead or Kicking
Guilherme Batata mendapat pujian dari suporter PSS Sleman usai membawa timnya mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, Selasa (29/10/19). Copyright: © Dead or Kicking
Guilherme Batata mendapat pujian dari suporter PSS Sleman usai membawa timnya mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM – Guilherme Batata mendapat pujian dari suporter PSS Sleman usai membawa timnya mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, Selasa (29/10/19). Pasalnya, eks Timnas Brasil U-17 itu tampil sangat apik sepanjang laga.

Pada babak pertama, ia menciptakan dua assists. Tendangan bebasnya dari sisi kanan pada menit ke-41 berhasil diselesaikan sundulan Haris Tuharea. Dua menit sesudahnya, ia memberikan umpan untuk Yevhen Bokhashvili yang mencetak gol solo-run.

Pada babak kedua, perannya dalam membantu pertahanan tim Super Elang Jawa sangat terlihat. Ia mampu melindungi para pemain bertahannya dengan baik. Hasilnya, keunggulan satu gol bertahan hingga peluit panjang.

Pujian kepada Batata kemudian berdatangan di media sosial. Akun @SepakbolaSleman menyematkan gelar Man of The Match bagi pemain bernomor punggung 88 itu. Ia menyatakan bahwa Batata adalah pemain yang cerdas.

Tak hanya itu, eks pemain asing PSS yakni Kristian Adelmund juga memberikan komentar yang hampir sama. Ia mempersembahkan dua unggahan untuk sang pemain: “Animale”, yang dinilainya bermain trengginas.

Dalam laga tersebut, PSS terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Jepri Kurniawan sebelum Haris dan Yevhen mencetak gol. Persebaya kemudian hanya mampu membalas lewat gol David Da Silva dan Diogo Campos.

Kontribusi Guilherme Batata sore itu membantu membawa PSS Sleman naik ke posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 39 poin dari 25 laga. Pemain yang pernah berlaga di Piala Dunia U-17 2009 itu diyakini akan terus menjadi salah satu kunci PSS di sisa musim ini.