Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Bongkar Kunci Kemenangan PSS Sleman atas Persebaya

Selasa, 29 Oktober 2019 23:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman mendapat hadangan dari pemain Persebaya, Diogo Campos di Liga 1, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman mendapat hadangan dari pemain Persebaya, Diogo Campos di Liga 1, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses membawa pulang tiga poin dari markas Persebaya Surabaya. Tim Super Elang Jawa melumat pasukan Bajul Ijo, 3-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/19).

Hasil itu tak hanya membawa PSS melesat ke posisi lima dengan 39 poin. Namun juga memperpanjang catatan belum terkalahkan di empat laga beruntun.

Pelatih Seto Nurdiyantoro bersyukur timnya bisa merealisasikan target mencuri poin, bahkan meraih kemenangan. Kerja keras para pemain disebutnya menjadi kunci utama membawa poin sempurna dari Kota Pahlawan.

"Pemain menjalankan instruksi dengan baik, terutama di babak pertama. Kami sangat mensyukuri hasil ini," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

Seto memaparkan, dirinya menginstruksikan para pemain untuk mempersempit ruang Persebaya untuk mengembangkan permainan. Hal itu terbukti ampuh dimana tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan PSS.

"Babak pertama cukup bagus karena rencana kami berjalan baik. Kebetulan kami juga efektif dalam memaksimalkan peluang yang ada," tegasnya.

"Namun ada penurunan intensitas di babak kedua, mungkin karena kondisi fisik yang menurun. Tapi secara umum oke," tambah pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Kemenangan itu jadi modal penting saat dijamu PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019, Sabtu (02/11/19) mendatang. Kebetulan PSS Sleman akan bermain di kandang sendiri yakni Stadion Maguwoharjo setelah Mahesa Jenar tak mendapat izin berlaga di Magelang.