Liga Indonesia

Cetak Gol ke-13 untuk PSS Sleman, Yevhen Jadi Sorotan Media Ukraina

Rabu, 30 Oktober 2019 19:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gol striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, ke gawang Persebaya Surabaya dalam ajang Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19) mendapatkan sorotan dari media Ukraina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gol striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, ke gawang Persebaya Surabaya dalam ajang Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19) mendapatkan sorotan dari media Ukraina.

INDOSPORT.COMYevhen Bokhashvili mencetak satu gol yang membantu kemenangan PSS Sleman atas Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019 dengan skor 3-2, Selasa (29/10/19). Ternyata, striker asal Ukraina ini mendapatkan sorotan dari media di negaranya sendiri, Footboom.

Footboom menceritakan kronologi Yevhen mencetak gol solo run pada menit ke-43. Setelah menerima umpan pendek Guilherme Batata dari tengah lapangan, ia membawa bola dengan sprint ke kotak penalti.

Saat berada di kotak penalti Persebaya, ia berhasil lepas dari kejaran Aryn Williams yang terjatuh. Setelahnya, ia mengecoh Muhammad Syaifuddin dengan sebuah flick dan menceploskan bola ke gawang Miswar Saputra dengan kaki kanannya.

Gol eks Dnipro Dnipropetrovsk itu menjadi yang ketiga untuk PSS dalam laga tersebut. Gol ini sekaligus menjadi yang ke-13-nya hingga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Torehan ini membuatnya hanya berjarak tiga gol dari top skorer sementara, Alex Goncalves.

Kemenangan ini pun membuat PSS Sleman naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 39 poin dari 23 laga. Tim Super Elang Jawa memangkas jarak dengan Madura United dan Borneo FC, yang berada di posisi kedua dan ketiga, menjadi dua poin.

Kiprah Yevhen Bokhashvili sendiri selalu dipantau oleh situs Footboom. Situs tersebut memang menyoroti hampir seluruh pemain top Ukraina di seluruh dunia. Dengan reputasinya sebagai eks Timnas Ukraina U-17, Yevhen dianggap cukup baik di sana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%