Liga Spanyol

Kalah dari Ronaldo, Lionel Messi Disarankan Tinggalkan Barcelona dan Gabung Real Madrid

Jumat, 1 November 2019 08:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi Barcelona hingga saat ini. Apa jadinya jika sang bintang malah bergabung dengan rival LaLiga, Real Madrid? Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi Barcelona hingga saat ini. Apa jadinya jika sang bintang malah bergabung dengan rival LaLiga, Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi Barcelona hingga saat ini. Apa jadinya jika sang bintang malah bergabung dengan rival LaLiga Spanyol, Real Madrid dengan tujuan untuk makin membuatnya sempurna?

Hal ini disampaikan langsung oleh legenda Timnas Argentina sekligus senior Messi, Hugo Gatti. Dirinya mengungkapkan jika striker Blaugrana itu bakal makin hebat layaknya Cristiano Ronaldo kala membela Real Madrid.

Dirinya pun menyarankan Messi untuk bergabung dengan Real Madrid yang dianggap sebagai klub sepak bola terbaik di dunia. Terutama, jika ingin membuktikan diri sebagai pemain terhebat.

"Dia (Messi) harus punya nyali bergabung ke Real Madrid dan membuktikan diri layaknya Cristiano Ronaldo. Jika tidak dirinya hanyalah sekedar pemain biasa," ujar Gatti dilansir laman berita Mirror.

"Cristiano telah bergabung dengan klub terbaik di dunia. Sementara Messi terlalu bermain aman di klub lama yang sudah menjadi rumahnya. Jika dia main di Real Madrid, Messi bisa setara dengan Johan Cruyff, Diego Maradona, dan Pele," tutupnya.

Terlepas dari itu, Messi membuka kans untuk tidak mengakhiri kariernya di Barcelona. Namun, dirinya menyatakan tak tertarik untuk pindah ke klub LaLiga lain jika putuskan hengkang dari Blaugrana.

Malahan, Lionel Messi lebih memilih untuk bermain kembali ke tanah kelahirannya yakni Argentina dan bergabung dengan klub sepak bola saat dia masih muda, Newell's Old Boys jika tak lagi berseragam Barcelona.