Liga Indonesia

Media Asing Soroti Gol Terakhir Alfin Lestaluhu untuk Timnas Indonesia U-16

Jumat, 1 November 2019 11:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Pemain timnas Indonesia U-16 asal Ambon, Alfin Lestaluhu. Copyright: © PSSI
Pemain timnas Indonesia U-16 asal Ambon, Alfin Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Kabar meninggalnya Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/19) mendapatkan sorotan dari media asing.

Alfin Farhan Lestaluhu mendapatkan sorotan dari Foxsport Asia, dengan memberikan informasi mengenai gol terakhir almarhum untuk Timnas Indonesia U-16.

Gol Alfin tersebut terjadi saat Timnas Indonesia berhasil menang telak 4-0 atas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno. Berkat kemenangan itu, Indonesia sukses menjadi runner up Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Foxsport Asia juga mengungkapkan kalau Alfin Lestaluhu merupakan sosok sangat penting bagi skuat asuhan Bima Sakti.

"Alfin yang berusia 15 tahun adalah bagian penting dari timnas Indonesia U-16 Bima Sakti dan telah memainkan peran utama dalam Kualifikasi Kejuaraan AFC U-16 2020 yang sukses pada bulan lalu," tulisnya.

Sebelumnya, Alfin merupakan korban gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter di Pulau Seram, Maluku pada 26 September 2019 lalu.

Setelah menjadi korban gempa, kondisi Alfin menurun dan sempat dirawat di beberapa Rumah Sakit. PSSI akhirnya memberikan bantuan untuk pengobatan Alfin di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Namun sayang, Alfin harus menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (31/10/19) malam.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%