In-depth

Mengulas Pemain Arsenal yang Diuntungkan jika Dilatih Jose Mourinho

Jumat, 1 November 2019 20:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ilustrasi/INDOSPORT
Mengulas pemain Arsenal yang diuntungkan jika dilatih Jose Mourinho Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT
Mengulas pemain Arsenal yang diuntungkan jika dilatih Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Nama Unai Emery mulai dipertimbangkan untuk terus menukangi Arsenal pada musim ini. Karena setelah kepergian Arsene Wenger, Arsenal masih belum naik level.

Mengingat, Arsenal masih harus bertarung di turnamen kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa dalam dua musim terakhir. Situasi ini membuat Arsenal kemungkinan bakal melakukan perubahan.

Nama juru taktik berpengalaman sekaliber Jose Mourinho pun saat ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti potensial untuk menduduki kursi kepelatihan Arsenal.

Menurut kabar laman berita Metro, Mourinho tertarik melatih Arsenal. Ia juga belakangan sering terlihat hadir menyaksikan pertandingan Arsenal di Emirates Stadium.

Ketertarikan eks pelatih Manchester United itu menimbulkan harapan bagi pendukung Arsenal, terlebih bagi yang mulai habis kesabaran melihat performa buruk tim besutan Unai Emery.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, Arsenal tak pernah menorehkan kemenangan. Mereka dipaksa menyerah 0-1 dari Sheffield United dan imbang 2-2 dengan Crystal Palace.

Jika Mourinho benar-benar akan menggantikan Emery, tentunya bakal ada pemain Arsenal yang diuntungkan. Berikut pemain Meriam London yang bisa diuntungkan dengan kedatangan Mourinho.

1. Mesut Ozil

© INDOSPORT
Mesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil dan Jose Mourinho saat masih memperkuat Real Madrid.

Meski Mesut Ozil dan Mourinho memiliki sedikit masalah saat masih bekerja sama di Real Madrid, namun sang gelandang menampilkan permainan terbaiknya di momen tersebut.

Bukan tidak mungkin jika gelandang berkebangsaan Jerman tersebut bisa kembali memainkan sepak bola terbaiknya. Karena Mourinho secara tak langsung sudah tahu kemampuan Ozil.

Sejauh ini, Ozil sudah tidak mendapatkan tempat utama di lini tengah Arsenal. Terhitung, ia hanya diberikan satu penampilan di Liga Inggris musim ini.

2. Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi

© Nick Potts/GettyImages
3 Pemain Arsenal, Lucas Torreira (kiri), Matteo Guendozi (tengah), Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: Nick Potts/GettyImages3 Pemain Arsenal, Lucas Torreira (kiri), Matteo Guendozi (tengah), Pierre-Emerick Aubameyang.

Kesimbangan di lini tengah Arsenal merupakan salah satu masalah terbesar Unai Emery. Terlebih, Emery lebih tertarik memainkan Granit Xhaka ketimbang Lucas Torreira.

Torreira pun saat ini diisukan bakal kembali ke Italia pada akhir musim nanti. Padahal duet Torreira dan Matteo Guendouzi mampu menyeimbangkan lini tengah Arsenal sepanjang musim lalu.

Dengan kehadiran Mourinho, maka duet Torreira-Guendouzi kemungkinan bakal kembali dimainkan. Karena sang pelatih sendiri membutuhkan bertahan kuat, seperti Torreira.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

© Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Ainsley Maitland-Niles (kiri) saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Ainsley Maitland-Niles (kiri) saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Mourinho sempat menyoroti posisi Pierre-Emerick Aubameyang saat pertandingan Liverpool vs Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20. Saat itu Aubameyang ditempatkan di sisi kiri.

Namun mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut mengatakan bahwa seharusnya Aubameyang ditugaskan sebagai ujung tombak. Karena di posisi itu sang pemain bisa leluasa mencetak gol.

Dengan begitu, maka kedatangan Mourinho nanti bisa membuat Aubameyang lebih menakutkan dan produktif.