Liga Indonesia

Ogah Ditertawai, La Nyalla Mattalitti Pastikan Menarik Diri dari Kongres PSSI

Jumat, 1 November 2019 17:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti, salah satu calon ketua umum PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti, salah satu calon ketua umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum (Caketum) PSSI, La Nyalla Mattalitti menyatakan sikapnya untuk tetap menarik diri dari kongres PSSI bulan November 2019.

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti memang telah mengungkapkan akan menarik dari kongres PSSI lantaran menganggap kongres yang berlangsung tanggal 2 November tersebut tidak fair.

La Nyalla menilai jika Kongres yang akan berlangsung nanti ‘not clear’, karena ada sejumlah persoalan yang melingkupi. Salah satu persoalannya adalah pemajuan tanggal Kongres yang awalnya 25 Januari 2020 menjadi 2 November 2019.

Jelang sehari berlangsungnya Kongres PSSI, La Nyalla tetap menyatakan sikap untuk menarik diri jika acara tersebut tetap dilaksanakan tanggal 2 November mendatang.

"Saya sudah sampaikan, selama kongres digelar 2 November maka saya menarik diri, kalau saya teruskan maka saya bisa ditertawai orang, apalagi saya mantan ketua umum. Jadi tidak mungkin (hadir)," ucapnya seperti dilansir laman Antara.

Dirinya juga menegaskan baru akan menghadiri atau mendukung kongres PSSI ketika berlangsung pada Januari 2020.

"Aturannya harusnya waktu Januari itu, dan saya baru mau mencalonkan. Tapi rupanya tetap berjalan 2 November, jadi mari dilihat saja besok hasilnya," sambung La Nyalla.

PSSI sendiri dikabarkan tetap menyelenggarakan kongres pada 2 November 2019, dalam kongres tersebut akan dilakukan pemilihan untuk komite eksekutif beserta anggotanya, termasuk ketua umum, wakil ketua umum di Jakarta.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, menegaskan jika jadwal tersebut telah disepakati oleh pemilik suara pada kongres luar biasa akhir Juli lalu.