Liga Indonesia

Pantang Jemawa, Arema FC Waspadai Potensi Kejutan Badak Lampung FC

Jumat, 1 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menjelang pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menjelang pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak sampai bersikap terlalu percaya diri meski sangat yakin dalam misi mengejar poin menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Jumat (1/11/19), nanti sore.

Menurutnya, setiap tim di kompetisi Liga 1 belum mencapai performa yang konsisten. Artinya, Arema FC wajib mewaspadai kebangkitan tim tuan rumah untuk segera memutus tren tidak pernah menang dalam enam laga terakhir.

"Tentu rekor negatif itu memberi keuntungan bagi kami, namun perlu diingat bahwa mereka juga sedang memburu poin. Badak Lampung FC bisa saja bangkit dan setahu saya setiap tim selalu bermain mati-matian saat berjumpa kami," kata Milomir Seslija, Kamis (31/10/19).

Asumsi itu dia kemukakan atas dasar fenomena yang terjadi di Shopee Liga 1 2019 belakangan ini. Bagaimana setiap tim masih belum meraih hasil secara konsisten meskipun sudah tampil dengan performa menawan sepanjang laga.

"Di kompetisi ini, satu tim bisa langsung anjlok setelah menuai hasil positif. Tim yang selalu menang sebelumnya bahkan bisa kalah telak di laga selanjutnya," tandas Milomir Seslija.

Bagi Arema FC, kesulitan Badak Lampung FC dalam meraup poin dalam enam laga terakhir memang cukup mendongkrak motivasi. Kans menambah derita tuan rumah yang tercatat menelan tiga kekalahan beruntun di kandang pun terbuka lebar.

Arema FC kini menduduki posisi keenam di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka telah meraih 38 poin, dengan perincian 11 kemenangan, lima imbang, dan delapan kali kalah dari 24 pertandingan.