Bola Internasional

Kocak! Reaksi Eks Bek Chelsea Usai 'Bocorkan' Taktik Klubnya di Liga Rusia

Jumat, 1 November 2019 16:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, secara tidak sengaja membocorkan taktiknya timnya, Zenit St. Petersburg, ke seluruh stadion, dalam sebuah pertandingan Liga Rusia.

Ivanovic menghuni bangku cadangan selama pertandingan kemenangan Zenit St. Petersburg atas Tom dengan skor 4-0, Kamis (31/10/19) di Stadion Krestovsky.

Meski tidak mendapatkan kesempatan bermain, Ivanovic ternyata cukup antusias mengikuti jalannya pertandingan dari menit pertama hingga akhir. Dia juga mengajak rekan sebangkunya diskusi soal taktik.

Ada satu momen ketika dirinya tengah membicarakan taktik timnya dengan rekannya. Hal ini terungkap lewat sebuah video yang dibagikan klub Zenit St Petersburg melalui akun Twitter.

Ivanovic tidak menyadari bahwa bahasa tubuh lewat kedua tangannya terekam dengan jelas melalui kamera layar di stadion. Sehingga, taktik yang dibicarakan oleh Ivanovic terpampang di seluruh stadion.

Seorang rekan di sebelahnya sampai menegur dan kemudian menunjuk layar stadion yang sedang menampilkan momen Ivanovic mengobrol dengan rekannya. Begitu menyadari, mantan rekan John Terry saat masih memperkuat Chelsea itu pun langsung salah tingkah.

Untungnya, taktik yang dibocorkan Ivanovic tidak memengaruhi jalannya pertandingan. Zenith tetap mampu bermain mendominasi atas Tom dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak.

Empat gol yang dihasilkan Zenit pada laga tersebut dicetak oleh Igor Smolnikov (13’), Aleksei Sutormin (56’), Aleksandr Yerokhin (67’), dan Oleg Shatov (81’).

Tiga poin dari kemenangan tersebut memperkokoh posisi Zenit sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Rusia musim ini.