Liga Indonesia

Inilah Sepenggal Kata yang Sering Diucapkan Alfin Lestaluhu kepada Bima Sakti

Jumat, 1 November 2019 13:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menjadi salah satu orang yang paling berduka atas meninggalnya Alfin Farhan Lestaluhu. Pasalnya, Bima Sakti sang juru taktik Timnas Indonesia U-16 sangat dekat dengan sosok Alfin Lestaluhu.

Di akun Instagram pribadinya, Bima Sakti, menuliskan kisah kedekatannya dengan Alfin baik di dalam maupun luar lapangan. Namun diungkapkan Bima, ada sepenggal kata dari Alfin yang akan selalu ia ingat.

Saat mendengar arahan dari Bima Sakti, Alfin selalu dengan tegas berkata "siap".

"Pemain yang selalu tampil maksimal tanpa kenal kompromi dan selalu siap dipasang kapan saja, mau dipasang 90 menit, 45 menit, 1 menit pun...SIAP coach, itu sepenggal kata yang diucapkan Alfin ke saya dan selalu saya ingat, banyak kenangan indah didalam dan diluar lapangan bersama alfin, suara Azannya merdu sekali," tulis Bima Sakti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

Namun bek andalan Timnas Indonesia U-16 ini harus berpulang ke pangkuan Tuhan karena penyakit yang diderita. Pemain jebolan SKO Ragunan itu dikabaran mengalami syok melihat tragedi gempa di Ambon.

Alfin kemudian kehilangan nafsu makan, raut wajahnya pun kemudian pucat dan harus diberikan alat bantu pernafasan.

Setelah dilakukan diagnosis, pemain berusia 15 tahun itu meninggal karena menderita penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Alfin menhembuskan nafas terkahir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%