Bola Internasional

Wonderkid Liga Belanda Kirim Ucapan Duka Menyentuh untuk Alfin Lestaluhu

Jumat, 1 November 2019 16:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda Copyright: © Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda

INDOSPORT.COM - Salah satu wonderkid di Liga Belanda, yakni Yussa Nugraha, mengirim ucapan duka menyentuh untuk Alfin Lestaluhu yang baru saja meninggal dunia pada Kamis (31/10/19) malam WIB.

Kabar duka menghampiri Timnas Indonesia, salah satu bintang U-16 Alfin Lestaluhu, dikabarkan meninggal dunia. Alfin menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/19). 

Berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hipoalbumin. Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.

Sebelumnya, Alfin Lestaluhu menjadi salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, akhir September 2019 lalu. Insiden itu terjadi setelah Alfin membela Timnas Indonesia U-16 dan pulang ke kampung halamannya.

Kabar duka tersebut membuat para pencinta sepak bola Tanah Air merasa terpukul dan tak cuma pemain di Indonesia, salah satu wonderkid yang musim ini tampil di Liga Belanda juga ikut memberikan ucapan duka kepada Alfin Lestaluhu.

Yussa Nugraha, winger muda dari klub HBS Craeyenhout (Derde Divisie/kasta keempat Liga Belanda) tersebut secara ekslusif kepada INDOSOPORT.COM memberikan ucapan duka kepada Alfin dan keluarga yang ditinggalkan.

"Iya mas sudah tahu aku (kabar duka Alfin Lestaluhu). Ikut berduka cita, semoga Alfin tenang di sisi Allah dan keluarga diberi ketabahan," ucap Yussa Nugraha.

Kiprah Alfin Lestaluhu sendiri cukup mentereng bersama skuat Garuda, ia dikenal piawai dalam mengawal barisan pertahanan tepatnya di sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-16.

Salah satu momen bersejarahnya terjadi pada ajang Piala AFF U-16 2019. Dirinya dipercaya selalu tampil penuh oleh kepala pelatih Bima Sakti, bahkan Alfin Lestaluhu turut mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara ketiga Piala AFF U-16 2019.