Liga Indonesia

Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Duka Mendalam dari Bima Sakti

Kamis, 31 Oktober 2019 23:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman memberikan ungkapan duka mendalam usai mengetahui anak asuhnya, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia hari ini, Kamis (31/10/19).

Bima Sakti mengungkapkan hal tersebut lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya dan disertai dengan deretan foto Alfin, Kamis (31/10/19).

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah," buka akun @bimasakti230176.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyampaikan terima kasih atas perjuangan Alfin untuk bangsa ini karena Alfin telah berjuang tanpa kenal rasa lelah.

"Jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar Timnas ke depan bisa lebih baik lagi. Aamiin YRA," pungkas Bima.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

Unggahan tersebut mendapat banyak respons dari berbagai netizen yang telah mengikuti akun Bima. Jumlah tersebut masih bisa bertambah hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya kabar ini dibenarkan oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra. Hal tersebut menjadi kisah duka bagi dunia sepak bola Indonesia.

"Iya Mas, Alfin Lestaluhu meninggal dunia," ucap Bandung saat dikonfirmasi wartawan.

Pada September 2019 lalu, Alfin diketahui menjadi salah satu korban gempa Ambon, Maluku, yang berkekuatan 6,5 skala richter.

Alfin langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ambon untuk menjalani segala pemeriksaan dan pengobatan. Sebelumnya Alfin sempat berada di tenda pengungsian pasca gempa.

Namun, menjalani perawatan intesif di Jakarta, kondisi Alfin ternyata tak tertolong dan harus menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Kamis (31/10/19).