Bola Internasional

Abaikan Vietnam, Teerasil Dangda Ingin Fokus Bantai Malaysia

Sabtu, 2 November 2019 10:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Give Me Sports
Teerasil Dangda, mengaku ingin fokus menghadapi Malaysia sebelum laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Give Me Sports
Teerasil Dangda, mengaku ingin fokus menghadapi Malaysia sebelum laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda, ogah buru-buru memikirkan pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia ingin fokus mengalahkan Malaysia lebih dulu.

Thailand akan menghadapi dua pertandingan away dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama, melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil (14 November), lalu Vietnam di Stadion My Dinh (19 November).

Secara materi pemain, Thailand diprediksi tak akan kesulitan mengalahkan Malaysia. Sehingga, anak asuh Akira Nishino bisa lebih fokus mempersiapkan laga big match ASEAN melawan Vietnam.

Namun, Teerasil Dangda tidak berpikir demikian. Ia tidak akan memikirkan pertandingan melawan Vietnam lebih dulu karena Malaysia tidak bisa dianggap enteng.

"Kami harus memikirkan Malaysia dulu, tidak mudah menghadapi mereka. Ketika Thailand datang ke Malaysia sebagai tamu, kita hampir tidak bisa menyerang," kata Dangda, dikutip dari Mathicon.

"Jadi, kami harus berkonsentrasi, bekerja keras untuk membawa hasil yang baik ke rumah," imbuhnya.

Timnas Thailand memang memiliki pengalaman buruk ketika menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, tepatnya pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018.

Ketika itu, Thailand dipaksa bermain imbang tanpa gol. Kemudian pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand ditahan imbang lagi dengan skor 2-2.

Hasil itu membuat Thailand gagal melaju ke partai final karena kalah dalam hal agresivitas gol tandang. Namun, Malaysia tidak mampu menjadi juara Piala AFF 2018 setelah tumbang di tangan Vietnam.