Bola Internasional

Batal Panggil Striker Eropa, Pelatih Timnas Vietnam: Dia Setara Pemain Lokal

Sabtu, 2 November 2019 10:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam sempat dikabarkan akan memakai pemain naturalisasi untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022, khususnya pemain yang berposisi sebagai striker.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pun telah memantau secara langsung beberapa nama incaran. Salah satunya pemain berdarah Norwegia, Alexander Dang.

Alexander Dang adalah mantan top skor OBOS-ligaen atau kasta kedua Liga Norwegia. Ia saat ini juga masih berkompetisi di level yang sama dengan membela FK Jerv.

Pada musim 2019, striker 29 tahun itu telah tampil dalam 25 pertandingan bersama FK Jerv. Ia mengemas tujuh gol dan dua assist.

Namun, Park Hang-seo batal memanggil Alexander Dang. Ia merasa kemampuan pemain kelahiran 12 Februari 1990 tidak lebih hebat dari pemain lokal Vietnam.

"Banyak pemain memiliki orangtua Vietnam, tetapi mereka tidak berbicara bahasa Vietnam," kata Park Hang-seo, dikutip dari Zing.vn. 

"Pemain Vietnam di luar negeri benar-benar berbakat, tetapi hanya setara dengan pemain domestik. Mereka harus mempertimbangkan," tuturnya menambahkan.

Park Hang-seo dikenal memiliki kriteria tertentu dalam memilih pemain. Bahkan, Nguyen Van Quyet yang menjadi Pemain Terbaik Liga Vietnam 2019 tidak membuatnya tertarik.