Liga Indonesia

Berjuang Tanpa Lelah, Kapten Persib Syukuri Kemenangan di Kandang Kalteng Putra

Sabtu, 2 November 2019 10:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mensyukuri kemenangan meyakinkan atas Kalteng Putra dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/19). 

Menurut Supardi, Kalteng Putra yang bermain sebagai tuan rumah mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persib. Sehingga, para pemain harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan. 

Sebagai informasi, Persib mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 melalui sumbangsih gol Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel masing-masing pada menit ke-45 dan 61. 

"Alhamdulillah kami dapat tiga poin hari ini. walaupun tidak mudah mendapatkannya karena Kalteng Putra adalah tim bagus juga," kata Supardi Nasir usai pertandingan. 

Supardi menambahkan, Kalteng Putra yang terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 menyusul kartu merah Patrich Wanggai masih bisa memberikan perlawanan. Kubu tuan rumah tentu tak ingin kalah di kandang sekaligus membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi. 

Namun, Persib Bandung bisa memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol melalui Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa pulang ke rumah dengan poin penuh. 

"Alhamdulillah kami bisa memanfaatkan kesempatan meski Kalteng Putra tetap berjuang keluar dari zona degradasi. Saya berharap Persib bisa terus mempertahankan tren positif," tandas Supardi Nasir. 

Setelah pertandingan itu, rombongan Persib Bandung rencananya akan kembali ke Kota Kembang, Sabtu (2/11/19) untuk mempersiapkan laga kandang kontra PSIS Semarang, Rabu (6/11/19).